Beberapa Penyebab Kuota Internetmu Bolong

Ga da kuota ga hidup. Mungkin itu yang dirasakan pengguna internet di Indonesia. Ini disebabkan karena hampir semua provider di Indonesia masih menggunakan batasan kuota bagi paket internetnya. Walaupun ada paket unlimited, itu juga kalau kelebihan kuota lambretnya minta ampuun cyiin. Jadi kita sebagai pemakai sebaiknya lebih cerdas memakai internet supaya kuota kita tidak keburu habis. Ada beberapa penyebab yang mungkin bisa dijadikan patokan agar kita bisa mengontrol pemakaian internet kita, antara lain:

1. Seringnya download dan upload file berskala besar.
Kita mungkin tidak menyadari bahwa seringnya kita download game-game berskala besar membuat kuota kita cepat jeblok. Dan juga seringnya kita upload foto-foto banyak dan berkualitas HD ke sosial media kita juga membuat kuota internet kita jebol. Mulai dari sekarang lebih baiknya kita lebih waspada dalam mendownload atau meng upload file yang berskala besar. Lihat dulu size file yang akan kita download atau download file yang memang perlu. Sebaiknya pakai wifi untuk melakukan kegiatan mendownload file besar, atau kalau kepepet boleh kita gunakan paket kuota internet kita, tetapi jangan keseringan juga. 

2. Membuka website atau aplikasi yang banyak berisi foto dan video.
Kegiatan ini mungkin kita tak kan sadari dapat membuat kuota internet kita habis. Misalnya kamu sering membuka Instagram, dan kamu memfollow banyak akun IG orang-orang terkenal atau online shop, jadi beberapa foto atau video yang terdownload saat kita membuka instagram yang membuat kuota internet kita bengkak. Membuka website yang banyak berisi foto juga membuat kuota internet kita cepat habis. Jadi lebih berhati-hatilah dalam membuka website, agar kuota internet kita aman.

3. Sering melakukan video call
Bagi yang LDR, bersiap-siaplah kuota internetmu cepat habis. Kenapa demikian, karena didalam video call, download dan upload berjalan bersamaan dan membutuhkan internet yang lumayan besar. Jadi bagi yang sering video callan, sebaiknya jangan lama-lama dan sering-sering y, nanti kuotamu cepat mati. Kalau kamu punya banyak uang ya ga masalah..hehehe

4. Sering nonton video di Youtube.
Di tahun 2016 ini, peran Youtube sebagai tempat pencari hiburan mulai meningkat pesat. Tetapi ketahuilah, dengan sering streaming di Youtube dapat membuat kuota internet kita cepat habis. Ditambah pula apabila streaming Youtube memakai kualitas video yang paling bagus, y selamat dah. Sebaiknya apabila ingin streaming Youtube gunakan secara bijak dan gunakan wifi agar kuota internet mu masih sehat dipakai sebulan.

Itu saja beberapa penyebab kuota internet kita jadi cepat habis, dan juga dalam memakai internet sebaiknya lebih bijak agar kita dapat mengontrol pemakaian kuota kita. Kasian uangnya hanya digunakan untuk membeli paket internet saja.


Nb. maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android