Pembodohan Publik Status "Like & Amin"


Bagi kalian yang doyan bersosial media terutama Facebook mungkin akan pernah bertemu status "Like & Amin" yang biasanya berisikan sebuah foto anak kecil yang memiliki penyakit keras dan bila mana jika kalian like dan mengketik amin ikut mendoakan si anak di foto, juga foto seseorang yang mengalami kecelakaan begitu parah sampai kita merasa kasian akan keadaan yang dialami orang dalam foto tersebut dan dengan meng klik tombol like dan ketik amin kita akan dianggap ikut bersimpati.
Namun apa kalian tahu, dibalik foto dari penderitaan orang-orang itu, ada orang yang mengalami keuntungan begitu besar. Dengan semakin banyaknya orang yang meng klik dan mengetik amin difoto itu, maka semakin besar pula kesempatan si pemilik akun penyebar foto itu untuk dihubungi oleh para pengiklan untuk memasang iklan di akunnya. Semakin populer akun itu, maka peminat pengiklan juga semakin banyak dan juga bayaran yang dipatok untuk memasang iklan juga bisa semakin mahal. Selain itu, si pemilik akun juga berkesempatan menjual akunya kepada yang membutuhkan dengan harga yang lumayan tinggi dan selanjutnya status like dan amin tersebut dapat di hapus kemudian diganti dengan status yang baru sesuai keperluan pembeli akun. 
Jadi apa kalian masih mau di bodohi oleh status like dan amin ini?
Jika kalian merasa tergugah dengan keadaan seseorang yang sedang mengalami kesulitan, cukup doa kan dalam hati saja dan tentunya dengan ikhlas. Tidak perlu di umbar di sosial media. 




Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android