Cara Mengatasi "Firefox is already running, but is not responding"


Bagi kalian yang suka browsing pasti tidak asing dengan browser satu ini, yaitu Mozilla Firefox. Browser ini merupakan browser yang cukup tangguh digunakan untuk berselancar di dunia maya. Mulai browsing yang baik sampai browsing yang membuat adek bangun :). 
Namun kadang kala kalian akan mengalami masalah dimana browser Firefox kalian tidak dapat dibuka dan muncul sebuah pesan mesra yang bertuliskan "Firefox is already running, but is not responding". 
Situasi ini  kadang membuat kita jengkel karena disaat kepengen browsing, si browser malah lelah. Mana sudah banyak bookmark situs favorite lagi :).  Selanjutnya dicoba buka Task Manager => processes, malah firefox.exe nya tidak ada. Dicoba uninstall terus install ulang lagi, tetap salam mesra ini keluar. 
Disaat semuanya terasa hampa karena firefox tidak kunjung bisa dibuka, mungkin cara ini bisa digunakan. Walau cara ini terkesan gampang, tetapi sanggup membuat firefox mu jalan kembali, yaitu :

1. Uninstall dulu Firefox dikomputer kalian, jangan komputer mantan, ntar malah jadi runyam.

2. Setelah itu, buka Local disk (C) / disk tempat menyimpan aplikasi yang terinstall. Selanjutnya buka folder Users, pilih folder user administratornya lalu klik 2 kali / enter. Selanjutnya folder Appdata, Atau jika kalian tidak mau ribet, buka run (windows + r) ketikkan " %AppData% " . 

3. Pilih Folder Mozilla, lalu kalian delete folder Mozilla tersebut. Lalu restart komputer kalian dan Install ulang lagi Mozilla Firefox kalian. 

Cara ini dilakukan jika Firefox kalian sudah tidak dapat dibuka lagi setelah berkali-kali instal ulang Firefox atau pikiran kalian buntu sambil meratapi kehilangan bookmark situs favorite yang sudah susah payah kalian rintis dari nol. 
Mudah-mudahan Firefox kalian mau berjalan kembali :)


Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace :)

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android