Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Dibaca Walau Penerima Mematikan Fitur Centang Biru


Bagi kalian pengguna WA atau whatsapp, tentunya tidak asing dengan tanda centang di bawah chat. Yap tanda itu memberikan informasi bahwa pesan kita sudah terkirim atau sudah dibaca oleh penerima. 1 Tanda centang artinya pesan sudah terkirim, 2 tanda centang hitam artinya pesan sudah diterima dan 2 tanda centang biru artinya pesan sudah dibaca.
Kadang kala kita kesulitan menghubungi teman atau mantan yang menonaktifkan kan fitur read reciepts atau dalam bahasa Indonesia tanda centang biru. Ditambah lagi si mantan mematikan fitur last seen. amsyooong
Namun permasalahan diatas dapat kita akali dengan cara sebagai berikut :
1. Kirimkan pesan suara kepada teman atau mantan yang pengen di ajak chat. Dengan mengirimkan pesan suara kepada teman atau mantan, walaupun dy menonaktifkan fitur centang biru, akan tetap kelihatan bila dy membuka pesan suara yang kita kirim. Jadi kita dapat mengira bahwa dy ternyata membaca pesan kita namun kita dikacangin.

2. Apabila kamu dengan teman atau mantan berada satu group WA, kamu patut mencoba cara ini untuk memastikan bahwa dy aktif di WA atau tidak. Kirimlah sebuah kata atau pesan di group WA yang salah satu anggota nya adalah teman atau mantan kalian. Setelah pesan terkirim, cek lah dengan cara menekan plus tahan pesan kalian, selanjutnya klik tanda i diatas. Ceklah siapa saja yang membaca pesan kalian. Bila ternyata yang membaca teman atau mantan kalian, berarti kamu tidak diharapkan olehnya. 

Baik itu saja cara kecil untuk mengidentifikasi apakah teman atau mantan kalian aktif/tidak aktif di WA dan membaca pesan kalian namun kalian dikacangin. Semoga kamu tidak dikacangin lagi y :)


Nb. maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace.

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android