Cara Mempercepat Charge Baterai Hape


Hape pintar saat ini bagaikan kantor pusat bagi setiap kegiatan, mulai kegiatan memotret, bisnis, hiburan sampai pacaran. Dengan banyaknya kegitan yang dapat dilakukan oleh hape pintar, membuat konsumsi daya baterai juga semakin banyak plus cepat habis daya baterainya dan membuat kita sering bulak balik untuk men charge hape. 
Kadang ada kalanya kita mendapatkan situasi dimana baterai hape tinggal 10% dan tidak bawa power bank, namun dalam 30 menit kedepan kita harus ketemu rekan bisnis atau ketemu mantan , membuat perasaan kita menjadi gundah gulana karena semua data ada di hape kita. Berikut ada beberapa cara agar mempercepat charge hape kalian yaitu :
1. Pakai Charger yang memiliki output besar.
Bila hape kalian biasanya di charge dengan output sebesar 1A, cobalah charge dengan charger yang mempunyai output sebesar 2A. Mencharge dengan output yang lebih besar membuat kecepatan charge hape kalian semakin cepat, namun tindakan ini menimbulkan efek samping dimana baterai kalian akan mengalami masa penurunan performa. Lakukan tindakan ini bila memang kepepet, jangan setiap hari.

2. Matikan hape saat charger.
Kenapa dengan mematikan hape saat charge mempercepat proses charger, karena dengan mematikan ponsel, semua kegiatan yang terjadi di hape kalian diistirahatkan sementara. Semua proses background aplikasi di hape kalian dimatikan dan tidak mengambil daya ke baterai. Bila tidak dapat mematikan hape, meng aktifkkan mode pesawat juga dapat mempercepat proses charger hape kalian.

3. Usahakan jangan charger hape lewat port USB laptop
Output yang dikeluarkan oleh port USB laptop biasanya sebesar 0,5A. Daya ini sungguh rendah dibandingkan dengan output yang dikeluarkan oleh charger khusus hape. Bila situasi darurat, sebaiknya charger dengan charge khusus hape.

4. Pakailah kabel USB terbaik
Kadang kita tergiur dengan harga kabel USB yang murah + tipis + warna-warni. Namun dibalik harga yang murah itu, kabel USB murah dan tipis bukan penghantar listrik yang baik. Kadang dengan harga yang murah, logam yang digunakan memiliki kualitas yang rendah. Pakailah kabel USB asli atau dari brand ternama dan terpercaya.


Baik itu saja sedikit cara mempercepat charge baterai hape kalian bila situasi darurat. Sayangkan karena betarai hape drop, rekan bisnis kalian kabur atau mantan kalian malah balik lagi ke mantannya :)


Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace.

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android