Tips Memilih Smartphone


Keberadaan HP pintar dijaman sekarang ini memang sudah sebagai kebutuhan pokok. Tak jarang para penggila HP rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan HP yang paling canggih. Namun apabila kebiasaan ini terus kita ikuti, akan menjadi pembunuh bagi diri kita. Sebaiknya sebelum kita membeli sebuah Smartphone, kita harus memahami betul kebutuhan, budget dan karakter Smartphone agar tidak salah beli.

1.Pilihlah Smartphone berdasarkan sistem operasi.
Ada 4 sistem operasi yang sekarang banyak beredar di pasaran yaitu Android, Blackberry, iOS dan Windows Phone. Sebelum membeli sebaiknya pertimbangkan sistem operasi apa yang menurut kalian cocok dengan kebutuhan hidup kalian :)

2. Pilihlah Smartphone berdasarkan kinerja/performa.
Setiap Smartphone memiliki kinerja yang berbeda-beda. Tentu perbedaan ini berhubungan erat dengan harga. Semakin mahal harga yang ditawarkan, semakin gahar juga performa yang didapat.

3. Pilihlah Smartphone berdasarkan daya tahan baterai.
Tentu sangat ga banget bila sedang asik BBM an baterai kita low. Nah sebelum membeli Smartphone sebaiknya kita merenungkan dulu Smartphone yang akan kita beli, apakah memiliki kapasitas baterai diatas rata-rata atau memiliki fitur quick charge. 

4. Pilihlah Smartphone berdasarkan kapasitas penyimpanan.
Punya Smartphone mahal, tetapi memiliki kapasitas penyimpanan yang sedikit juga bikin repot. Sebaiknya sebelum membeli Smartphone kita sebaiknya menentukan kapasitas penyimpanan Smartphone yang kita incar. 

5. Pilihlah Smartphone berdasarkan layar.
Smartphone yang berlayar besar mungkin akan membuat kita semakin nyaman untuk memandangnya. Namun apakah Smartphone yang berlayar besar akan membuat kita semakin gampang untuk membawanya kemana saja. Renungkanlah :)

6. Pilihlah Smartphone berdasarkan harga dan kualitas.
Yap ini yang paling utama, sebelum membeli kita sebaiknya merenung, apakah sepadan harga mahal sebuah Smartphone yang kita beli, namun hanya digunakan untuk sosial media saja. Tentu ini sebuah pemborosan dan kasian uangnya bisa digunakan sebagai bekal nikah. Pilihlah Smartphone yang murah namun memiliki kualitas yang wow dan sesuai dengan kebutuhan kita. 

Itulah beberapa tips memilih Smartphone bagi kalian. Mudah-mudahan berguna :)



Nb. maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan .Peace

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android