Stop 4 Kebiasaan Nge Charge Smartphone Seperti Ini



Smartphone sekarang sudah begitu pesat perkembangannya, mulai dari dapat membuat kita tambah cantik sampai membuat kita tambah jelek :). Namun kepintaran yang dibawa Smartphone ini harus memakan daya yang begitu besar dari baterai. Karena intensitas pemakaian dan seringnya di charger membuat baterai smartphone bekerja lebih keras. Untuk itu pengguna harus tepat dalam merawat baterai agar lebih tahan lama. 
Nah berikut beberapa kebiasaan yang bisa membuat daya tahan baterai smartphone kita menjadi berumur pendek yaitu :

1. Stop kebiasaan memakai power bank.
Power bank memang barang yang begitu berharga, namun apabila digunakan hampir setiap hari, power bank dapat menimbulkan bahaya bagi baterai ponsel kita. Tidak seperti mencharger ponsel via listrik, power bank tidak sepenuhnya mengalirkan daya yang stabil dan sesuai dengan spesifikasi smartphone. Dan ditambah juga dengan banyak beredarnya PB yang kualitas rendah. 
Keseringan mencharger ponsel via laptop lewat kabel data juga berpengaruh besar kepada daya tahan baterai ponsel kita. Seperti power bank, arus listrik dari laptop tidak dirancang untuk mencharge ponsel sesuai standar. Mulai sekarang gunakanlah power bank untuk mencharger ponsel kita bila dalam situasi darurat saja. 

2. Stop gunakan sembarang charger
Charger Smartphone dan tablet Android memiliki bentuk yang sama sehingga pemakai kadang menggunakannya secara bergantian untuk semua perangkat. Padahal setiap perangkat telah memiliki charger dengan spesifikasi yang khusus dan telah disesuaikan dengan jenis perangkatnya serta kapasitas baterainya. Charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi secara perlahan akan mengurangi kinerja baterai ponsel. Mulai sekarang pakailah charger sesuai dengan smartphonenya, kamu ga kebayang kan gmana perasaan smartphone dan charger yang sudah diciptakan berpasangan sekarang kamu pisahkan :(

3.Stop nge-charge semalaman
Nah ini bagi yang mempunyai kebiasaan ngecharge ponsel semalam suntuk mulai sekarang buanglah kebiasaan ini karena dapat membuat daya tahan baterai anda cepat habis.
Isi baterai ponsel anda tidak terlalu penuh atau tidak sampai 100%, cukup sampai 80-90% saja karena dapat memperlama daya hidup baterai ponsel anda. Ga kebayang kan baterai ponsel anda tiba-tiba meledak pas anda terlelap tidur karena over charger #ngeriii

4. Jangan biarkan baterai ponsel anda kosong kelamaan.
Membiarkan baterai ponsel benar-benar kosong sungguh kebiasaan tidak baik, jika sering anda lakukan mulailah bertobat. Alasanya karena apabila baterai ponsel dibiarkan lama kosong, sel yang terdapat didalam baterai akan tertidur, jika tak cepat-cepat dibangunkan, kemampuan sel akan mengalami kemunduran dan mungkin akan diperlukan pangeran untuk membangunkannya :)
Pengisian daya terbaik sebaiknya diisi apabila baterai menunjukkan indikator antara 15 sd 35 %. 

Baik itu saja sedikit kebiasaan yang membuat umur baterai ponsel kita cepat habis. Namun apabila keempat cara diatas telah kalian lakukan, jangan bersombong diri karena baterai ponsel juga buatan manusia, pasti akan mengalami masa dimana harus diganti karena kamampuannya sudah mulai menua. 


Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. mohon dimasukkan. Peace

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android