Cara Mengurangi Bahaya Radiasi Smartphone Kepada Anak-Anak


Zaman telah berubah, begitu pula kesukaan anak-anak kecil akan permainan seperti main kelereng, layangan, boneka dll mulai berubah juga. Anak-anak zaman sekarang mulai lebih mencintai bermain dengan Smartphone. Mulai dari anak yang baru belajar jalan sampai anak yang sudah masuk Sekolah Dasar sekarang langsung diam apabila dikasi sebuah gadget yang berisi aplikasi gamenya. Sungguh situasi yang mungkin berbahaya bagi mereka apabila kita terlalu memanjakan mereka dengan gadgetnya untuk bermain. Sebaiknya para orang tua lebih memahami bagaimana dampak buruknya apabila anak-anak terus diberikan bermain gadget. Radiasi yang ditimbulkan oleh Smartphone sungguhnya berbahaya bagi anak-anak, mulai dari bahaya kanker sampai memicu kehilangan memori dan ketidakmampuan untuk belajar. Sungguh bahaya yang besar bagi anak-anak kesayangan kita nantinya. Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi bahaya radiasi Smartphone kepada anak-anak kita yaitu:

1. Jangan berikan anak yang berusia mulai dari 0 s/d 6 tahun               bermain gadget. Apabila anak telah cukup umur silahkan berikan   mereka mengenal gadget tetapi dengan batasan waktu pemakaian. 

2. Minimalkan penggunaan gadget dan gunakan sesuai kebutuhan.       Sebaiknya matikan gadget bila menjelang tidur dan peletakannya     juga jangan dekat dengan badan terutama kepala. 

3. Jangan ijinkan anak menggunakan gadget di area yang susah           mendapatkan sinyal. Gadget di area yang susah sinyal akan terus   berusaha bekerja untuk mendapatkan sinyal. Keadaan ini        membuat gadget kita cepat panas dan banyak radiasi yang masuk     ke tubuh anak. 

4. Jangan ijinkan anak menaruh gadget disaku bajunya karena             radiasi gadget dapat berdampak buruk bagi jantung mereka. 

5. Gunakan earphone saat menelpon. Tujuan menggunakan                 earphone ini agar radiasi dapat diminimalisir. 

Baik itu saja beberapa cara agar anak kita terhindar dari radiasi Smartphone yang sangat berbahaya bagi pertumbuhannya. Mulai dari sekarang jangan biasakan memberikan Smartphone kepada anak kita agar dia tidak menangis. Mulailah berpikir bahwa Smartphone merupakan ranjau bagi mereka. Cintailah anak kita seperti kita mencintai diri kita sendiri. Jangan hanya ingat buat anaknya saja. Peace :)



Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android