Cara Cek Smartphone Android Asli atau Palsu


Hape pintar terutama hape Android dijaman yang terus berkembang ini merupakan suatu kebutuhan pokok setelah makanan. Situasi ini membuat para produsen hape berlomba-lomba mengeluarkan inovasi agar menarik para pembelinya. 
Namun situasi ini juga banyak dimanfaatkan oleh segelintir pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan melalui jalan yang tidak baik yaitu membuat hape Android tiruan, kemudian menjualnya dengan harga yang lebih murah atau sama dengan hape yang asli. 
Kalian pasti tidak pengen kan mendapat hape tiruan saat membeli hape Android idamanmu, berikut cara sederhana yang dapat kalian coba untuk membuktikan bahwa hape Android mu asli atau KW Thailand :)

1. Instal CPU-Z
  Dengan meng instal aplikasi ini, kalian akan mendapatkan informasi mengenai spesifikasi detail dari hape pintar mu. Apabila spesifikasi yang ditampilkan oleh CPU-Z di hape kalian berbeda dengan spesifikasi yang ada di web resmi atau tempat review terkenal, bisa dikatakan bahwa hape kalian KW Thailand :)

2. Cek IMEI
Setiap hape pasti memiliki IMEI, untuk mengecek no IMEI kalian bisa lewat setting-about atau dengan jalan pencet no *#06#. Nah setelah kalian mendapatkan no IMEI, jangan dipake taruhan y. DOSA. Langsung cek IMEI tersebut ke web http://www.imei.info/ . Jika informasi yang di keluarkan oleh web tersebut berbeda dengan kenyataan, berarti hape kalian KW Thailand :)

3. Cek Antutu
Meski cara ini bisa dikatakan tidak terlalu mutlak, namun cara ini dapat juga dijadikan referensi dalam menunjukkan keaslian hape kalian. Cukup instal aplikasi Antutu Benchmark, lalu dapatkan berapa hasil yang dicapai oleh hape kalian. Selanjutnya bandingkan dengan review-review yang bertebaran didunia maya, apabila terlampau terlalu jauh, bisa dipastikan hape kalian KW Thailand :)

4. Cek kualitas kelengkapan hape.
Si pembuat hape tiruan pasti akan terus berusaha untuk membohongi pembelinya. Namun kualitas tetaplah no 1. Dengan harga yang terlampau murah dengan yang aslinya, bisa dipastikan kualitas kelengkapan hape seperti charger, kabel charger,earphone pasti memiliki kualitas yang rendah. Dan apabila ini terjadi kepada kalian, bisa dikatakan hape kalian KW Thailand :)

Baik itu saja cara sederhana untuk mengecek apakah hape Android yang kalian beli itu asli atau palsu y. Bila kalian punya cara yang lebih cetar, bisa ditulis dikolom koment y. Semoga beruntung :) 
Hati Hati KW Thailand :)


Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android