Tips Lindungi Smartphone Dari Serangan Hacker


Smartphone merupakan sebuah alat yang merupakan separuh jiwa kita. Sampai-sampai apabila hape pintar kita ilang, kita akan kelabakan mencarinya. Banyak data-data penting yang tersimpan di hape kita, mulai data bank, selfie sampai chat sama mantan yang membuat smartphone rentan akan serangan hacker yang jahil mengambil data pribadi kita dan digunakan untuk kegiatan yang tidak baik. 
Agar smartphone kalian aman dari serangan hacker, berikut beberapa tips agar hape pintar kalian aman dari serangan hacker yaitu :
1. Enkripsi
 Ini maksudnya kalian sebaiknya memasang pin atau sandi di hape kalian. Jika kalau hape kalian jatuh ditangan yang tidak bertanggung jawab, mereka akan mengalami kesulitan meng akses hape kalian.

2. Mengunci layar otomatis
Mengunci layar secara otomatis membuat hape mu berada dalam zona aman karena telah dilindungi oleh kata sandi atau pin untuk membukanya lagi. Aman dari serangan hacker status BBM :)

3. Jangan gunakan wifi sembarangan
Kadang kita merasa surga kalau bertemu wifi. Namun apa kalian sadar bila menggunakan wifi yang tidak kalian kenal sebelumnya, bisa-bisa hacker mengambil data pribadi mu dari jaringan wifi tersebut. 

4. Gunakan sumber aplikasi yang terpercaya
Sering kita menginstal aplikasi dari luar penyedia aplikasi seperti Google Play ata App Store agar dapat yang gratisan :). Namun sebelum menginstal app dari luar, sebaiknya kita mengecek sumber aplikasi tersebut, apakah berasal dari web yang terpercaya. Waspadalah

5. Pasanglah Antivirus
Memang memasang antivirus di hape kita membuat hape kita menjadi lemot. Tetapi tak apalah demi keamanan nusa dan bangsa :)

6. Seringlah memperbaharui aplikasi
Ga da salahnya kan kita memperbaharui aplikasi yang sering kita gunakan, selain meningkatkan performa, juga menetralisir kemungkinan app terjangkit virus dan sebangsanya :)

Yap itu sedikit tips agar Smartphone kalian aman dari serangan hacker. Gunakanlah Smartphone mu dengan baik agar tidak terjangkit hal-hal yang tidak kita mau :)



Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android