Cara Membersihkan Memori Smartphone Yang Penuh


Kadang kita sedikit sebel dan jengkel ketika mendapat notifikasi bahwa memori hape kita kepenuhan, hampir sama rasanya ketika mendapat undangan nikahan mantan..Sebellll.
Namun tidak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan. Berikut beberapa cara mengembalikan memori hape kembali lega.
1. Tambahkan MicroSD
 Cara ini merupakan cara yang ampuh untuk membuat memori hape kalian kembali luas. Dengan adanya microSD, kalian dapat menyimpan video/foto ke microSD. Juga dapat menyimpan beberapa aplikasi yang suport penyimpanan di microSD. Namun cara ini tidak akan berjalan, bila hape kalian tidak suport penyimpanan microSD atau tidak ada slot microSD :)

2. Hapus Aplikasi yang tidak penting
Cara kedua hapuslah aplikasi di hape kalian yang tidak sering kalian gunakan. Sayang sekali kan memori hape kalian penuh gara gara ada aplikasi yang sebenarnya tidak perlu. Install lah aplikasi secukupnya saja.

3. Hapus Cache dan data aplikasi
Cara ketiga, hapuslah cache dan data aplikasi yang ter install di hape kalian. Cukup pergi ke menu setting, Installed apss, lalu pilih aplikasi mana yang akan kalian bersihkan, clear data dan  clear cache. Perlu diingat, bahwa tindakan ini akan membuat aplikasi kalian seperti baru pertama kali di install. Jadi sebelum membersihkan, sebaiknya kalian mengingat user n password akun aplikasi yang kalian bersihkan. Bila tidak mau ribet membersihkan satu-persatu, cukup install apps pembersih cache seperti CCCleaner, maka apps tersebut yang akan membersihkan semua cache apps di hape kalian dengan sekali ketukan :)

4. Hapuslah data di Browser 
Bagi kalian yang sering berselancar ria menggunakan browser, sebaiknya mulailah bersihkan history berselancar kalian. Caranya hampir sama dengan cara yang ketiga. Kalian cukup pergi ke setting, Installed apss, pilih browser yang sering kalian gunakan. Bersihkan dengan So Klin :)

5. Sinkronisasikan foto/video ke Cloud
Bagi anda yang punya hobi foto/video, dua makhluk ini sungguh banyak memakan ruang di memori hape. Kalian bisa memindahkan penyimpanan foto/video ke Cloud. Namun pastikan saat memindahkan ke cloud, kalian memakai wifi gratis :).  Kalau tidak mau ribet, kalian bisa pindahkan sementara foto/video ke laptop atau hard disk atau CD agar memori hape kembali lega

6. Hapuslah Film atau Musik Offline
Kalian suka menonton film ikeh kimochi di hape dan mengoleksinya di hape kalian, mulai sekarang bertobatlah. Segeralah hapus film offline kalian apabila sudah selesai menontonya dan menghayalkannya di kamar mandi :). Begitu juga lagu offline kalian, jangan menumpuknya di memori hape kalian. Nanti akan memakan space yang lumayan besar. Gunakanlah apps streaming film dan musik supaya memori di hape kalian aman terkendali,namun efek sampingnya biaya internet  semakin tidak terkendali :)

Baik itu saja sedikit cara membuat memori hape kembali lega. Apabila ada cara yang lebih ampuh, bolehlah share dengan jalan mengetiknya di kolom koment :)

Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android