Langkah Ampuh Mengatasi Hape Android Yang Mulai Lambat


Setelah memakai hape Android, mungkin kita akan merasa kinerja hape kita mulai lambat atau kurang cepat. Jadi jangan cepat cepat mengambil kesimpulan bahwa hape kamu rusak, mulailah lakukan beberapa cara yang mungkin bisa membuat kinerja hape mu kembali cepat , yaitu.

1. Update OS. 
Mungkin cara ini membantu untuk meningkatkan kembali performa hape kita. Biasanya OS yang lebih baru, mempunyai kinerja yang baru juga.
2. Bersihkan Home Screen
Home screen atau dalam bahasa Indonesia layar utama, kadang-kadang banyak terdapat  shortcut yang ga penting. Cobalah hapus shortcut yang ga penting tersebut dan gunakan shortcut yang menurut kalian penting saja.
3. Hapus atau matikan aplikasi yang tak terpakai
Nah ini kadang kita tidak sadar hanya main instal aplikasi saja, tanpa memikirkan bahwa aplikasi itu juga bekerja di belakang layar dan memakan memori juga. Cobalah cek aplikasi mana saja yang menurut kalian tidak penting, lalu langsung uninstall.
4. Matikan Animasi
Ini biasanya sering terjadi di hape cew,. Memang menggunakan animasi di hape akan membuat hape menawan untuk dilihat, tetapi memakan memori yang lumayan besar juga. Mulai sekarang sebaiknya jangan gunakan animasi agar kinerja hape mu tetap kencang.
5. Bersihkan cache aplikasi.
 Semua aplikasi pasti mempunyai cache, tujuannya agar bisa dibuka kembali secara cepat. Namun cache ini bisa memperlambat kinerja hape kita. Cobalah secara rutin membersihkan cache di hape kita menggunakan aplikasi pembersih cache seperti ccleaner atau kawan-kawannya. 
6. Matikan auto sync
Memang mengaktifkan auto sync membuat kita jadi terupdate, tetapi kerugiannya membuat hape kita menjadi lambat. Coba matikan auto sync apabila kita tidak terlalu memerlukan kelebihan auto sync itu sendiri.
7. Factory reset.
Mungkin ini jalan terakhir bila cara diatas sudah tidak dapat membantu lagi. Cukup cari menu factory reset, maka hape mu akan kembali ke setting an pabrik atau setting an awal saat dibeli. Dan jangan lupa sebelum factory reset, ingat simpan data penting kalian terlebih dahulu.
8. Beli hape baru
Bagi kalian punya cukup banyak uang, cobalah cara ini. Maka kalian tidak perlu repot-repot untuk mencoba cara diatas :)

Baik itu saja beberapa cara  mengatasi hape Android kalian yang mulai lambat. Semangat :)



Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace


 

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android