Ripiu Xiaomi Redmi Note 3 Pro



Yap, akhirnya kesempatan juga mencoba Smartphone panas tahun 2016 ini. Xiaomi Redmi Note 3 Pro, itulah Smartphone yang akan kami coba ripiu. Berawal dari hasutan jahat kepada adik agar mengganti HP nya yang sudah lemot, maka terjadilah pembelian HP Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Kami mendapatkan HP ini bukan dari toko online, namun kami mendapatkan di toko offline di kawasan Denpasar. Walau harganya agak sedikit mahal dari toko online, tetapi kami rela demi dapat ketemuan dengan si penjual. Redmi Note 3 Pro yang kami dapatkan berharga 2.6 Juta, lumayan agak mahal dari pada harga yang berkisaran di toko online. Tetapi uang bukan masalah yang penting merasa lega setelah membelinya (orang sok kaya :) ). 

Dari pada ngelantur ga jelas, mari kita lanjutkan meripiu HP baru ini. Dimulai dari paket penjualan yang terdapat didalm box, kita akan mendapatkan sebuah Smartphone, kepala charger, kabel charger 2.0, sim injector, kartu garansi dari Xiaomi China dan Distributor Indonesia dan tentunya plastik pembukus. Ow ia Redmi Note 3 Pro ini masih dijual lewat pihak distributor, karena dari pihak yang resmi belum menjualnya secara resmi di Indonesia. Kesan pertama setelah membuka box HP ini berasa HP ini besar, apabila dipegang oleh orang yang mempunyai tangan kecil, mungkin akan kesulitan memegangnya. 
Dari segi desain, Redmi Note 3 Pro tidak jauh beda dengan saudara lamanya yaitu Redmi Note 3 ga pake Pro. Untuk backcover HP ini menggunakan magnesium alloy yang membuat HP ini kelihatan berkelas sekelas ipin 6 plus. hehe..Setelah lama digenggam, nampaknya HP ini cukup nyaman untuk digenggam. Redmi Note 3 Pro pada bagian belakang terdapat kamera 16 MP, dual flash, sensor sidik jari, dan speaker. Bagian depan terdapat layar berukuran 5,5" yang telah dilapisi Scratch Resistance Glass sebagai pelindung goresan. Kamera depan 5 MP, speaker telfon, sensor dan LED notifikasi. Dan bagian bawah terdapat 3 buah tombol cappsitive button yang memiliki backlight. Bagian samping terdapat tombol volume, power dan tempat slot sim yang berfitur Hybird. Bagian atas terdapat lobang audio jack 3,5 dan sensor infra red. Bagian bawah akan kita temukan slot USB 2.0 dan microphone untuk telfon.
Dari segi layar, HP ini membawa resolusi gambar sebesar 1080 X 1920 pixel atau setara HD yang membuat layar HP ini begitu enak untuk dilihat berlama-lama. Tapi jangan kelamaan nanti sakit mata. Dari segi sistem operasi yang dibawa HP ini, Redmi Note 3 Pro membawa sistem operasi Android  5.1.1 atau lebih keren disebut Lollipop dan dibalut oleh MIUI 7.1. Untungnya MIUI yang kami dapatkan MIUI asli jadi setelah kami cek,langsung mendapatkan pemberitahuan update ke MIUI 7.2. Ga perlu repot-repot flash ulang jadinya. 
Lanjut ke Hardware, HP ini menggunaka chipset Snapdragon 650 Hexa-core 1,8 GHz. Yap chipset inilah salah satu pembeda antara Redmi Note 3 versi lama dengan versi Pro. Chipset Redmi Note 3 versi lama menggunakan chipset dari mediatek. Pada bagian Ram, HP ini menggunakan Ram 2 GB. Ada dua versi Ram yang ditawarkan pihak Xiaomi yaitu Ram 2 GB dan 3 GB. Dengan Ram 2 GB kinerja HP ini terasa sangat wow. Dan bagian penyimpanan, HP ini diberikan kapasitas sebesar 16 GB yang dimana dipakai oleh sistem sebesar 5 GB dan  tersisa 11 GB. Ada juga Redmi Note 3 Pro yang berkapasitas 32 GB, namun karena keuangan tersendat, kanggokan saja yang 16 GB :). Tidak hanya itu saja,kita dapat menambahkan memori luar untuk menambah kapasitas penyimpanan kita. Namun dengan slot yang berfitur Hybird, kita hanya dapat memasang 1 buah sim card karena slot yang lain sudah digunakan sebagai memori tambahan.
Dari segi kamera, HP ini berbekal kamera 16 MP di belakang dan 5 MP di depan. Untuk kualitas hasil kamera, hasilnya tidak perlu diragukan lagi. Sungguh puas dengan hasil kamera belakang dan depan Redmi Note 3 Pro ini. Fitur yang ditawarkan juga sangat banyak, mulai dari fitur pembuat cantik, timelapse serta video slow motion terdapat di kamera Redmi Note 3 Pro ini. Bagi yang merasa kurang tampan, bila berfoto menggunakan kamera HP ini, niscaya hasil foto kamu diluar dugaan. booom :)
Dari segi baterai, Redmi Note 3 Pro membawa kapasitas baterai yang lumayan besar yaitu sebesar 4.000 mAh. Lumayan kuat bertahan lama digunakan. Dan untuk men charger, HP ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk kembali keposisi 100%. Selanjutnya HP ini sudah mendukung jaringan 4G dengan kecepatan download sekitar 150 Mbps, namun kecepatan itu bisa bervariasi tergantung dimana kalian berada. Pokoknya wuzzz. Selain itu, Redmi Note 3 Pro juga membawa fitur lainya seperti GPS, Wi-Fi, Blutooth 4.1, Infra Red serta fitu USB On The Go. Dan yang paling mantap, HP ini membawa fitur Fingerprint Sensor. Dengan fitur sidik jari ini, membuat HP kamu semakin aman dari para tukang hack status BBM dan proses unlocking dari layar mati ke layar hidup sungguhlah cepat. Dan terakhir inilah yang paling kita tunggu, berapa harga Redmi Note 3 Pro. Untuk versi yang 2/16 GB dijual bervariasi, kalau mau murah, bisa cek di toko online semisal tokopedia atau bukalapak dijual sekitaran harga 2.3 juta. Dan untuk versi yang 3/32 GB, djual sekitar 2,8 juta. Carilah seller yang terpecaya y,agar tidak salah beli.
Yap itu saja ripiu amburadul dari kami, semoga bermanfaat bagi kalian yang kepengen membeli Redmi Note 3 Pro. Jujur ini HP membuat hidup kita semakin indah ,,hahaha



NB. Maaf apabila ada salah info dan kata. Mohon dimasukkan


Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android