Perbedaan Spotify Dengan Apple Music


Setelah resmi masuk ke Indonesia, layanan musik streaming asal Swedia ini bukanlah layanan streaming musik pertama yang masuk ke negeri yang kita cintai ini. Ada nama Apple Music yang telah dahulu masuk ke Indonesia. Walaupun memiliki kemiripan antara Spotify dan Apple Music, namun kedua layanan ini memiliki beberapa perbedaan yang mendasar yang patut kita ketahui, yaitu:

1. Dari segi tarif, Spotify mematok harga Rp. 49.990 per bulan.         Apple Music mematok harga Rp. 60.000 per bulan untuk personal.

2. Dari cara pembayarannya, Spotify banyak memberi kemudahan     pelanggannya, mulai dari kartu kredit, transfer bank, sampai bayar  tunai di Alfamart, sedangkan Apple Music hanya mendukung        pembayaran kartu kredit. 

3. Apple Music memberikan gratis mencoba bagi pelanggannya         selama 3 bulan, tetapi Spotify memberikan gratis mencoba selama   1 bulan. 

4. Dari segi akun gratis, Spotify juga dapat dinikmati melalui akun gratis, namun ada beberapa keterbatasan dibandingkan akun premium.

Baik itu saja beberapa perbedaan Spotify dan Apple Music, semoga kita bisa lebih selektif memili layanan yang sesuai dengan kantong kita. Peace.



Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android