Aplikasi Pencari dan Pendeteksi Judul Lagu



Sering kita bertanya-tanya saat melihat video seseorang, terus mendengar lagu yang dipakai begitu menarik, sampai kita pengen tau apa y judulnya, tetapi tidak enak untuk bertanya makanya tersesat dijalan (ga nyambung) . 
Kalau kalian merasa malu bertanya dan pengen tau, kalian bisa menggunakan beberapa aplikasi pendektesi lagu ini untuk mengetahui apa judul lagu yang dipakai. Cukup instal apps nya, lalu berikan aplikasi tersebut mendengarkan lagu yang sedang diputar. Mudah mudahan kalau jodoh ga kemana :)

1. Shazam
                                                                                                   Sumber: play.google.com
Aplikasi ini sungguh powerfull untuk mendeteksi judul lagu yang sedang diputar. Cukup buka aplikasinya, dekatnya hape kalian dengan sumber lagu, lalu biarkan apps Shazam mencari judul lagunya. Ingat ga harus terlalu dekat dengan sumber lagu/ speaker, takutnya di PHP cuma di anggap teman saja :)

2. SoundHound
                                                                                                     Sumber: play.google.com
Aplikasi selanjutnya mungkin menurut mimin lebih akurat pendektesiannya ketimbang Shazam. Banyak fitur yang bisa digunakan di aplikasi ini. Cukup buka apps nya, lalu dekatkan mic hape kalian di speaker sumber lagu. Biarkan magic bicara.

3. Musixmatch
                                                                                                                           Sumber: play.google.com
Aplikasi ketiga ini hampir mirip dengan Joox dan Spotify, namun apps ini memiliki kelebihan dapat menemukan judul lagu. Cukup dekatkan dengan sumber lagu atau speaker, apps ini akan mencari judul lagu yang sedang diputar. Atau bisa juga dengan menulis beberapa lirik kata lagu, nanti biarkan apps ini mencari judul lagunya. Simple bukan.

Baik itu beberapa Aplikasi Android yang dapat kalian gunakan untuk mendeteksi judul lagu. Dan yang harus kalian ingat dan tekankan, semua aplikasi itu akan berjalan dengan baik bila kalian punya hape dan ada paket data. Jika itu tidak ada, maka selamat berbahagialah kalian :)

NB. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan :)




Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Non Aktifkan Notifikasi Group Line