Ripiu Redmi 3S


Ripiu kali ini saya mau ngebahas varian baru seri Redmi ny Xiaomi, yaitu Redmi 3S. Walau ini hape sudah lama dirilis, tapi baru kesampaian untuk membeli ny plus merepiuny. oh ia ini hape bukan dpake untuk saya, tetapi untuk bapak saya :). Dan yang bayar bapak bukan saya. Baru dua orang kena virus pake Xiaomi dikeluarga saya, pertama adik dan kedua bapak. Ibu saya menyusul haha.. #salesxiaomi. 

Saya beli hape ini di counter didaerah saya seharga 1,7 jutaan dan untungnya dapet Rom Global, MIUI 7 dan Android versi 6 (Marshmallow). Redmi yang bapak saya bli mempunyai Ram 2 GB dan internal 16 GB. Warna gold. Kesan pertama saya memegang hape ini adalah hape ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. PAS. Tidak seperti ukuran Redmi Note 3 yang menurutku terlalu besar untuk ukuran tanganku yang imut ini. Body Redmi 3S ini terbuat dari bahan metal aluminium aloy yang membuat hape ini kokoh saat dipegang. Layar Redmi 3S berukuran 5" beresolusi HD dan terdapat LED notifikasi dibagian bawahnya. Ow ia untuk seri Redmi 3 memang banyak variasinya,mulai Redmi 3, Redmi 3S, Redmi 3 pro dan lain lain. Semua varian Redmi 3 memiliki spesifikasi yang hampir sama, cuma perbedaanya mngkin ada disektor memori, fingerprint dll.

Balik lagi ke Redmi 3S, Redmi 3S memiliki chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Pertama kali menggunakan hape ini, saya merasa hape ini memiliki kecepatan yang lumayan cepat atau mungkin karena hape yg sering saya gunakan jadul y #masihsetiamaRedmi1S, jadi kerasa cepetnya saat memakai Redmi 3S. Tampilan awal hape ini seperti biasa tampilan awal hape hape Xiaomi, kita diminta membuat akun Mi akun dan login akun Google kita. Setelah permasalahan per administrasian hape selesai, kita akan dibawa ke tampilan yang dimana semua aplikasi menumpuk di home screen. Lalu saya lari ke setting dan cek update untuk hape ini. dan syukur setelah update hape ini, mendapatkan update ke MIUI 8,namun sayangny sizeny yang hampir 1.4gb membuat saya kasian dengan paket internet bapak saya. nyari wifi mode on. 
Untuk perpindahan dari aplikasi satu ke aplikasi lainya, hape ini memiliki kecepatan yang lumayan walau hanya dengan Ram 2GB. Dari urusan sosmed an sampai game yang lumayan berat dapat dilahap dengan hape ini. Salut kepada kekuatan prosesor Snapdragon 430 ini. 
Sekarang ke sektor kamera, kamera Redmi 3S beranggotakan 13 MP di belakang dan 5 MP di depan. Kamera belakang hape ini menghasilkan sebuah hasil foto yang lumayan bagus untuk seukuran hape seharga dibawah 2 juta. Detail apa yang kita foto terlihat sangat detail dan warna yang dhasilkan tidak terlalu lebai. Kamera ini cukup jujur :). Banyak fitur terdapat di mode kamera ini, mulai hdr, manual,panorama, beauty dan kawan kawannya. Jadi kita dapat ber manuver menggunakan fitur fitur ini. Namun sayang, saat keadaan malam atau rendah pencahayaan, hasil foto yang di dapat kurang maksimal. Kamera depannya juga lumayan bagus untuk dipake selfie dengan mantan.   

Selanjutnya pada mode video, kamera ini dapat merekam video mulai dari kualitas SD, HD s.d Full HD. Hasil video dari Redmi 3S ini lumayan bagus. Walau sedikit ada getaran-getaran cinta tetapi bisa di akali dengan memakai tripod. Juga ada mode timelapse bila kita ingin membuat sebuah video timelapse. 
Selanjutnya di sektor konektivitas, hape ini sudah mendukung 4G, namun sayangnya karena xiaomi masih terganjal kasus TKDN jadiny 4G ny terlock. Hape ini juga dilengkapi bluetooth apabila ingin mengirim file dan juga dilengkapi fitur Mi Drop. Mi Drop itu sejenis fasilitas perantara pengiriman data yang memiliki kecepatan pengiriman kilat. 
Fitur fingerprint di Redmi 3S ini juga tidak kalah wow. Terletak di belakang ponsel atau di punggung ponsel membuat kita mudah menjangkaunya. Kecepatan membaca fingerprint ini lumayan cepat. Ga sampe setangah detik kita sudah dapat mengunlock hape kita. Disediakan 5 sampel sidik jari untuk membuka hape ini. Redmi 3S ini memiliki speaker yang berada di belakang hape ini. suara yang dikeluarkan tidak begitu bagus tidak begitu jelek. Standart saja. Hape ini juga dlengkapi jack 3.5 mm jadi kita bisa menancapkan earphone kita dibagian atas hape ini. 
Untuk urusan sim card, hape ini sudah menggunakan fitur simcard hybird yang dimana dapat menggunakan 2 simcard, tapi harus mengorbankan Slot Micro SD. Namun apabila ingin menggunakan Micro SD, kita hanya bisa menggunakan 1 slot sim card saja. 
Untuk sektor yang paling berbahaya alias baterai, hape ini memiliki daya baterai sebesar 4100 mAh berjenis non removeable. Cukup besar kapsitasnya. Dan setelah digunakan, daya baterai ini cukup kuat bertahan lama seharian dengan frekuensi pemakaian internet hidup plus sosmed. Ya cukup kuat bertahan lama tanpa obat kuat.
Akhir kata, untuk hape dibawah 2 jutaan, Redmi 3 S ini sungguh patut untuk dimiliki. Segala kecanggihan akan kita dapat secara puas, walaupun dengan harga yang lumayan miring :).



Nb. Maaf apabila ada salah kata dan info. Mohon dimasukkan. Peace.

Comments

Popular posts from this blog

VideoPad Video Editor Ringan Untuk Windows

Ke Jogja Dari Singaraja Naik Kereta Api

Cara Hack WhatsApp Pacar Lewat Android